Rabu, 11 Desember 2013

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

http://buzz.io/wp-content/uploads/2009/01/banana-peel-slip-up.jpg 
Manfaat Kulit Pisang
- Bagi sebagian orang yang tidak tahu manfaat dari kulit pisang biasanya hanya dibuang di tempat sampah, dan ujung-ujungnya hanya dijadikan pakan ternak. Padahal tahu gak sobat, ternyata manfaat kulit pisang bagi kesehatan dan kecantikan sangat banyak.
Kulit Pisang memiliki kandungan vitamin, mineral serta serat yang tinggi, selain itu juga mengandung karbohidrat, mineral, lemak dan protein. Kulit pisang juga memiliki sifat anti jamur dan menghasilkan antibiotik. Bahkan kulit pisang juga memiliki zat pemutih alami yang banyak dimanfaatkan untuk treatment alami bagi masalah kulit. 
Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat kulit pisang bagi kesehatan dan kecantikan :
Zat pemutih alami dan juga antioksidan yang ada pada kulit pisang dapat membantu wajah terlihat bersih dan tampak bercahaya. Penggunaan Kulit pisang sebagai masker wajah ini caranya cukup mudah, cukup gosokkan kulit pisang pada wajah agar serat-serat kulit pisang menempel di wajah. Selanjutnya biarkan selama semalam penuh, baru di pagi hari bilas dengan air hangat.
Mengobati Jerawat
Kulit pisang banyak mengandung antioksidan yang berarti bisa dijadikan alternatif untuk mengobati jerawat. Penggunaannya cukup mudah, yaitu gosokkan kulit pisang di malam hari secara rutin pada wajah yang berjerawat.
Memutihkan Gigi
Zat pemutih dan mineral tinggi yang ada pada kulit pisang dapat membantu memutihkan gigi. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi seperti waktu sobat menggosok gigi. Lakukan hal itu secara rutin maka Sobat bisa mendapati gigi tampak terlihat lebih putih.
Mengatasi Iritasi Kulit dan Rasa Gatal
Seperti yang telah dijelaskan di atas kulit pisang memproduksi zat anti jamur dan antibiotik sehingga kulit pisang sangat cocok untuk mengatasi iritasi dan juga rasa gatal pada kulit. Caranya cukup tempelkan bagian dalam kulit pisang pada bagian yang terasa gatal dan juga yang mengalami iritasi, terus diamkan selama semalam. Tak hanya itu saja manfaat kulit pisang bagi kulit kita, karena bisa juga untuk membantu mengobati luka dan menyamarkan bekas luka.
Dengan mengetahui besarnya manfaat kulit pisang ini tentu saja membuat Sobat tidak lagi membuangnya secara sembarangan. Karena daripada dibuang mending kita ambil manfaat kulit pisang ini.
http://polahidupsehat.web.id/manfaat-kulit-pisang-bagi-kesehatan-dan-kecantikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar